Kunjungi GKI di Papua, Wapres Ajak Jaga Umat dari Bahaya Covid-19

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin mengunjungi GKI Jemaat Pniel Jayapura, Papua/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin mengunjungi GKI Jemaat Pniel Jayapura, Papua/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jemaat Pniel, Jayapura, Papua yang telah menjaga umat dari bahaya pandemi covid-19. 

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Wapres saat meninjau GKI Jemaat Pniel Jayapura. 

Turut hadir Wakil Ketua Jemaat GKI Pniel Pendeta Benhur Tomi Mano, Sekretaris Pendeta Veince R Hallatu, dan Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama Papua Pendeta Herman Saud saat menyambut Ma'ruf. 

Ma'ruf sendiri didampingi oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon yang juga Presiden Komisaris NT Corp.

"Terima kasih atas kontribusinya selama ini. Semoga dapat terus berjuang membina umat, mengajak mereka pada jalan kebaikan, dan menjaga dari berbagai bahaya, terutama dari COVID-19," ujar Ma'ruf Amin mengutip detik, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Jumpa Tokoh Agama di GKI Paulus Sowi, Wapres Ma'ruf Amin Tegaskan Kerukunan Modal Utama Membangun Bangsa

Selain mengimbau untuk menjaga masyarakat dari covid-19, Ma'ruf juga meminta kepada pengurus gereja agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Saya dengar di Papua dan Papua Barat, kerukunan terjaga dengan baik. Semoga kerukunan tersebut dapat terus kita jaga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jemaat GKI Pniel Kotaraja Jayapura Pendeta Didimus EA Watopa menerangkan GKI telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. GKI membatasi 50 persen anggota jemaat di dalam ruangan dan membagi jadwal ibadah.

"Di era pandemi ini kami telah membatasi sampai 50 persen dengan seminggu ada tiga kali ibadah," ucap Didimus.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])