Prabowo-Gibran Unggul Dalam Coblos Ulang di 3 TPS Indramayu

Nusantaratv.com - 22 Februari 2024

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram @prabowo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih kemenangan dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024, di Kabupaten Indramayu.

Dalam hasil perhitungan suara, pasangan Prabowo-Gibran unggul di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjalani proses PSU di wilayah tersebut.

Proses PSU dilakukan di 3 TPS di Indramayu, yaitu TPS 12 Desa Cipaat Bongas, TPS 03 Desa Tugu Lelea, dan TPS 15 Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Meskipun hasil PSU di Indramayu tidak memberikan dampak signifikan terhadap total perolehan suara pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, namun pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul di ketiga TPS yang melakukan PSU.

Salah satunya di TPS 12 Desa Cipaat, dari 164 pemilih yang datang, semua surat suara dinyatakan sah, dengan hanya 1 surat suara tidak sah.

Saat ini, proses penghitungan suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI telah mencapai 75,01% dari total 617.507 TPS dari 823.236 TPS yang ada.

Kendati demikian, KPU masih terus melangsungkan proses penghitungan suara. Data terbaru pada situs pemilu2024.kpu.go.id per Kamis (22/2/2024) pukul 19.06 WIB menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran masih memimpin dengan perolehan suara sebesar 58,91%.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close