Polisi Tingkatkan Patroli Keamanan di Stasiun Kereta Api

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Petugas polisi dan anjing keamanan berpatroli di Stasiun JR Shin-Osaka di Osaka, Jepang. (Kyodo)
Petugas polisi dan anjing keamanan berpatroli di Stasiun JR Shin-Osaka di Osaka, Jepang. (Kyodo)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi meningkatkan patroli keamanan di sejumlah stasiun kereta api di seluruh wilayah di Jepang.

Hal itu dilakukan menyusul serangkaian serangan yang terjadi di dalam kereta api maupun stasiun selama beberapa bulan terakhir, seperti dikutip dari Kyodo, Kamis (18/11/2021).

Petugas polisi dan anjing keamanan dikerahkan di stasiun-stasiun besar seperti Tokyo, Shibuya, Shinjuku, Yokohama dan Shin-Osaka. Sejumlah petugas kepolisian juga dikerahkan ke peron stasiun kereta bawah tanah.

Peningkatan keamanan dilaksanakan setelah seorang pria ditangkap karena dicurigai berupaya menyalakan api di dalam kereta cepat shinkansen dari Hiroshima menuju Stasiun Kagoshima-Chuo pekan lalu. 

Sebelumnya, seorang pria yang mengenakan kostum Joker dalam buku komik Batman menikam sejumlah penumpang dan menyalakan api. Aksi pria itu membuat 17 penumpang luka-luka, termasuk satu orang mengalami luka parah. Serangan itu terjadi di dalam kereta api Keio, di dekat stasiun Kokuryo.

Pada Agustus lalu, sehari sebelum upacara penutupan Olimpiade Tokyo, seorang pria berusia 36 tahun secara acak menikam 10 penumpang di kereta komuter Odakyu Electric Railway di Setagaya Ward, Tokyo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])