Pria Berkostum Joker Tikam 17 Orang di Kereta Api, Penumpang Berhamburan Selamatkan Diri

Nusantaratv.com - 01 November 2021

Petugas polisi berjalan ke stasiun Kokuryo dari kereta Keio Line di mana insiden serangan pisau terjadi di kereta di Tokyo. (Reuters)
Petugas polisi berjalan ke stasiun Kokuryo dari kereta Keio Line di mana insiden serangan pisau terjadi di kereta di Tokyo. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sambil mengacungkan pisau di kereta komuter Tokyo, Jepang, seorang pria yang mengenakan kostum Joker dalam buku komik Batman menikam sejumlah penumpang dan menyalakan api. 

Aksi itu membuat sejumlah penumpang berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri dengan cara melompat dari jendela kereta komuter, seperti dikutip dari The Associated Press (AP), Senin (1/11/2021).

Televisi pemerintah NHK mengatakan sedikitnya 17 penumpang luka-luka, termasuk tiga orang mengalami luka parah. Penyerang, yang diidentifikasi sebagai pria berusia 24 tahun, ditangkap di lokasi dan saat ini sedang diselidiki atas dugaan percobaan pembunuhan. Motif serangan ini masih belum diketahui.

NHK melaporkan beberapa saksi mata mengatakan kepada polisi, penyerang mengenakan pakaian berwarna terang, yakni kemeja hijau, jaket biru dan mantel ungu, dan tampak seperti karakter Joker dalam buku komik Batman atau seseorang yang ingin menghadiri acara Halloween.

Pejabat Kepolisian Tokyo mengatakan serangan pada Minggu (31/10/2021) itu terjadi di dalam kereta api Keio, di dekat stasiun Kokuryo.

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, polisi dan paramedis menyelamatkan para penumpang. Sebagian melarikan diri melalui jendela kereta.

NHK mengatakan setelah menikam penumpang, tersangka kemudian menuangkan cairan seperti minyak dan menyelakan api. Aksi ini merupakan serangan kedua dengan pisau di kereta Tokyo dalam dua bulan terakhir.

Pada Agustus lalu, sehari sebelum upacara penutupan Olimpiade Tokyo, seorang pria berusia 36 tahun secara acak menikam 10 penumpang di kereta komuter di Tokyo.

Tersangka mengatakan kepada polisi jika dia ingin menyerang perempuan yang kelihatan bahagia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])