Pesawat Israel Tujuan London Mendarat Darurat di Serbia Gegara Penumpang Paksa Buka Pintu

Nusantaratv.com - 07 September 2023

Pesawat milik maskapai Wizz Air dari Tel Aviv, Israel, dengan tujuan London, Inggris, terpaksa mendarat darurat di Beograd, Serbia. (Wizz Air via Times of Israel)
Pesawat milik maskapai Wizz Air dari Tel Aviv, Israel, dengan tujuan London, Inggris, terpaksa mendarat darurat di Beograd, Serbia. (Wizz Air via Times of Israel)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pesawat milik maskapai Wizz Air dari Tel Aviv, Israel, dengan tujuan London, Inggris, terpaksa mendarat darurat di Beograd, Serbia.

Penyebabnya, karena ada penumpang yang memaksa membuka pintu saat pesawat sedang terbang. Demikian dilansir dari Times of Israel, Kamis (7/9/2023).

Pesawat dengan nomor penerbangan W9 4452 berangkat menuju Bandara Luton di London. Akibat insiden tersebut, penumpang lainnya diberi kompensasi menginap satu malam di Serbia.

Wizz Air mengonfirmasi indisen tersebut dan mengaitkannya dengan seorang penumpang yang bermasalah.

"Perusahaan sedang menangani penerbangan selanjutnya untuk semua pelanggan ke London. Keselamatan dan keamanan penumpang dan awak kapal adalah prioritas utama perusahaan. Perusahaan menyesali ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kejadian tak terduga ini," demikian pernyataan tersebut.

Belum jelas apakah penumpang yang dimaksud merupakan warga Israel. Pada Juli, penerbangan Easyjet dari Tel Aviv ke Amsterdam melakukan pendaratan darurat di Venesia setelah seorang penumpang yang dilaporkan mabuk menyerang penumpang lain di pesawat.

Seorang penumpang yang berada di dalam pesawat mengunggah terkait insiden tersebut di Facebook dan menjelaskan bagaimana polisi Italia menahan pria tersebut ketika pesawat mendarat.

Namun, penumpang itu mencoba melarikan diri saat polisi membawanya pergi. Penumpang yang bermasalah akhirnya ditangkap lagi dan dibawa oleh polisi. Setelah menunggu beberapa saat, penerbangan tersebut dilanjurkan ke Amsterdam.

Pekan lalu, sebuah pesawat Air Seychelles yang membawa lebih dari 100 warga Israel terpaksa melakukan pendaratan darurat di Arab Saudi karena masalah listrik. Penumpang bermalam di Jeddah dan kemudian naik pesawat yang menjadi penerbangan penumpang langsung pertama dari Arab Saudi ke Israel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])