Pemimpin Chechen Sesumbar Sudah Bereskan Ukraina dan Siap Gempur Polandia

Nusantaratv.com - 01 Juni 2022

Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov/ist
Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pemimpin Chechen, Ramzan Kadyrov mengklaim telah menuntaskan misinya menaklukkan Ukraina. Ia kini membidik Polandia dan sesumbar dapat 'menghajar' negara tersebut dalam 6 detik.  

"Ukraina sudah beres, saya kini tertarik dengan Polandia. Apa yang coba Polandia lakukan? Jika perintah diberikan setelah Ukraina, kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang Anda perbuat dalam enam detik," kata Kadyrov dalam video yang dirilis di Telegram, Selasa (31/5/2022).

"Anda lebih baik mengambil senjata Anda dan menarik tentara bayaran Anda dan meminta maaf kepada duta besar kami secara resmi," imbuhnya.

Baca juga: Tak Mau Berdamai dengan Rusia, Terkuak Ambisi Volodymyr Zelenskyy Ingin Jadi Pemimpin Militer

Kadyrov merupakan salah satu sekutu Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin. Ia mengerahkan pasukan Chechen untuk membantu Rusia dalam perang di Ukraina.

Kadyrov juga kerap mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial terkait perang Rusia-Ukraina.

Baru-baru ini, Kadyrov mengklaim Rusia berhasil menguasai Severodonetsk.

"Severodonetsk berada dalam kendali kami. Kota itu telah dibebaskan. Masyarakat dapat beristirahat. Mereka tak lagi berada dalam bahaya sejak saat ini," tulis Kadyrov dalam Telegram, mengutip CNNIndonesiacom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])