Pembangunan Smelter PT NIS Masuk dalam 10 Proyek PSN Baru

Nusantaratv.com - 26 Desember 2022

Peletakan batu pertama di Pembangunan Kawasan Industri NIS
Peletakan batu pertama di Pembangunan Kawasan Industri NIS

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemerintah sudah menetapkan 10 Proyek Strategis Nasional (PSN) baru dan 4 proyek yang akan disesuaikan nomenklaturnya dalam daftar PSN.

Penambahan PSN baru ini ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Perubahan Daftar PSN.

Dengan adanya penambahan ini, total proyek yang sudah masuk dan ditetapkan dalam daftar  PSN menjadi 210 proyek dan 12 Program dengan estimasi total nilai investasi Rp 5.746,4 Triliun.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo mengatakan, anggaran 10 proyek PSN baru yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian Nomor 21 Tahun 2022 sepenuhnya akan ditanggung oleh pihak swasta atau non-APBN.

"Selain Bendungan Karangnongko, proyek PSN baru ini pembiayaan sepenuhnya ditanggung swasta atau non-APBN dan sebagai bentuk dukungan arahan Presiden untuk hilirisasi Industri," kata Wahyu Utomo.

Berikut daftar 10 PSN baru yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah melalui Kemenko Perekonomian Nomor 21 Tahun 2022:

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close