Oktober, Sondang Tampubolon Minta Relawan Bergerak Serempak Menangkan PDIP dan Ganjar

Nusantaratv.com - 14 September 2023

Konsolidasi dan silaturahmi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon dengan relawan.
Konsolidasi dan silaturahmi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon dengan relawan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tampubolon terus turun ke bawah. Ia masih melakukan konsolidasi ke seluruh relawan pemenangan PDIP dan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Jakarta Timur. 

Ini dilakukan harapan agar partai politik berlambang kepala banteng itu memenangi pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 bisa terwujud. 

Sondang pun meminta seluruh relawan mulai dari kader, simpatisan hingga elemen masyarakat lainnya, nantinya bergerak bersama-sama memenangkan PDIP dan capres Ganjar di Pemilu 2024. 

Salah satu caranya dengan turun ke masyarakat memperkenalkan dan mengajar mereka untuk memilih PDIP dan Ganjar secara door to door atau pintu ke pintu mulai Oktober mendatang. 

"Dari Oktober nanti kita akan laksanakan itu serentak dan bersama-sama. Dari Oktober, November, Desember, Januari sampai Februari," ujar Sondang dalam konsolidasi dan silaturahmi dengan relawan di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). 

Baca juga: Mantapkan Pemenangan PDIP dan Ganjar, Sondang Tampubolon Terus Konsolidasi dengan Relawan

Guna mengajak dan memperkenalkan PDIP, Ganjar maupun para calon anggota legislatif (caleg) termasuk dirinya, para relawan nantinya akan dimodali stiker, spanduk, kalender dan lainnya. Atribut tersebut akan diberikan ke masyarakat mulai bulan depan. 

Menurut Sondang, butuh kerja sama tim untuk memenangkan pemilu yang ketiga kalinya. 

"Kita akan kerjakan itu, tapi kita butuh tim kerja. Karena kita nggak bisa kerjakan itu berdua doang. Karena politik butuh kerja gotong-royong untuk membangun peradaban yang baik, untuk membangun kesejahteraan masyarakat," jelas dia. 

"Presiden butuh dukungan menteri dan DPR RI. Anggota DPR RI juga nggak bisa sendiri, dia butuh presiden untuk menjalankan program-program yang sudah ditetapkan oleh kami. Jadi kita semua kerja sama, termasuk untuk memenangkan PDI Perjuangan untuk yang ketiga kalinya," imbuh Sondang. 

"Kita nggak cuma menang total, kita akan menang spektakuler," lanjutnya. 

Calon anggota DPRD DKI Jakarta, Ita Nurhayati, mengatakan masyarakat terutama para ibu, ingin memiliki wakil rakyat dari kaum perempuan. Sebab, dengan begitu aspirasi mereka bisa lebih tersampaikan. 

"Jadi saya banyak merekrut ibu-ibu, terutama ibu-ibu rumah tangga. Mereka banyak sekali memiliki massa, memiliki keinginan, memiliki kebutuhan-kebutuhan tertentu. Sehingga memilih calon DPRD dan DPR RI-nya dari perempuan," ujar Ita. 

"Jadi maunya perempuan pilih perempuan, karena mereka merasa perempuan jauh lebih memahami apa yang dirasakan, yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," sambungnya. 

Senada dengan Sondang, Ita juga meminta relawan terus turun ke bawah, bergerak dari satu pintu rumah, ke pintu lainnya. 

"Relawan harus dekat dengan masyarakat, harus bisa mengawal program dan harus memperjuangkan keinginan masyarakat," kata Ita. 

"Harapan ke depannya kompak, terus turun ke bawah, tetap di masyarakat," tandas Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDIP Jakarta Timur. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close