KTP Sakti Ganjar-Mahfud Membuat Masyarakat Lebih Sejahtera dan Unggul

Nusantaratv.com - 08 Januari 2024

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tim Pemenangan Nasional (TPN) terus menggencarkan sosialisasi salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud Presiden 2024, yakni KTP Sakti (Kartu Tanda Penduduk Satu Kartu Terpadu di Indonesia).

KTP Sakti nantinya membuat rakyat Indonesia tidak perlu memiliki beragam jenis kartu untuk mendapatkan haknya, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat atau pun bantuan sosial untuk keluarga prasejahtera.

Dikatakan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Mustar Bona Ventura, dalam KTP Sakti semua pelayanan dapat terimplifikasi hanya dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Kemudian masyarakat dapat mengakses jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Tani, Kartu PKH, BPJS Kesehatan, dan lainnya hanya dengan menggunakan 1 kartu, yaitu KTP Sakti.

"Program unggulan Pak Ganjar-Mahfud sangat logis dan mempermudah masyarakat. Kepemimpinan Pak Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden 2024 juga akan membuat masyarakat lebih sejahtera dengan program-program unggulan lainnya," kata Mustar di sela-sela nonton bareng debat capres di Rumah Aspirasi Ganjar Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jalan Diponegoro 72, Menteng, Minggu (7/1/2024) malam.

Kehadiran KTP Sakti merupakan keniscayaan, sebagai transformasi digital demi memudahkan pelayanan publik, memperbaiki basis data, hanya lewat satu kartu. KTP Sakti tersebut, membuat seluruh kartu keberpihakan kepada rakyat diintegrasikan fungsinya guna mempercepat penurunan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pasangan nomor tiga, Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan mempermudah seluruh layanan jaminan sosial masyarakat dan membuat Indonesia lebih sejahtera dan unggul,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/ TKRPP sekaligus Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud menyatakan pasangan capres-cawapres dengan nomor urut tiga itu merupakan pemimpin bangsa yang otentik dan dibutuhkan seluruh rakyat untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Saya percaya Mas Ganjar adalah calon pemimpin bangsa calon presiden Republik Indonesia, yang memahami betul dan menguasai betul, persoalan-persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara. Keotentikan yang dimiliki Ganjar-Mahfud, seharusnya sudah bisa dilihat masyarakat dari bagaimana kinerja dan pengalaman keduanya selama bekerja dalam pemerintahan," katanya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close