Kereta Lokal Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi, Mulai Besok Minggu 10 April 2022

Nusantaratv.com - 09 April 2022

Kereta api Pangrango Bogor-Sukabumi/ist
Kereta api Pangrango Bogor-Sukabumi/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Setelah sempat vakum selama beberapa waktu, kereta api lokal Pangrango rute Bogor-Sukabumi akan beroperasi kembali mulai besok, Minggu 10 April 2022. 

Kereta api Pangrango dapat kembali beroperasi setelah proyek revitalisasi stasiun dan persinyalan pada lintas Bogor-Cicurug, dengan membangun jalur ganda, selesai dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub). 

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Sabtu (9/4/2022), PT KAI mengatakan penumpang dapat memesan tiket lewat aplikasi KAI Access dan pembelian tiket langsung di loket stasiun. Pembelian tiket di loket dapat dilakukan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

PT KAI pun memberlakukan tarif promo sejak saat ini, yakni Rp 45 ribu untuk kereta ekonomi. Sementara untuk kereta eksekutif Rp 80 ribu.

"Rangkaian KA Pangrango yang terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi ini, akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya, dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi," jelas Eva.

Baca juga: Jangan Sampai Kehabisan! Tiket Kereta Mudik Lebaran 2022 Sudah Dijual

"Dan melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi," tambahnya, mengutip detikcom.

Mengingat masih pandemi covid-19, Eva menekankan KA Pangrango beroperasi kembali dengan mengutamakan protokol kesehatan sesuai SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022. Penumpang KA Pangrango wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama, tak wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes Antigen atau PCR, penumpang kereta usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan antigen namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

"Selain itu, pelanggan juga harus memakai masker 3 lapis sesuai standar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memastikan kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius," terang Eva.

Berikut jadwal perjalanan KA Pangrango:

- Berangkat 08.30 tiba di Sukabumi 10.34 WIB
- Berangkat 14.30 tiba di Sukabumi 16.34 WIB
- Berangkat 20.00 tiba di Sukabumi 22.04 WIB

Stasiun Sukabumi
- Berangkat 05.30 tiba di Bogor Paledang 07.34 WIB
- Berangkat 11.30 tiba di Bogor Paledang 13.34 WIB
- Berangkat 17.00 tiba di Bogor Paledang 19.04 WIB

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close