Jokowi: Di DKI Pohon Kurang Kendaraan Banyak, Jadi Banyak Orang Batuk

Nusantaratv.com - 18 September 2023

Presiden Jokowi. (Net)
Presiden Jokowi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penanaman pohon khususnya di DKI Jakarta, digalakkan. Karena, kata Jokowi, kini banyak warga Jakarta yang mengalami batuk-batuk akibat polusi udara.

Ini dikatakan Jokowi di Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Terbarukan (LIKE) di Indonesia Arena, kawasan GBK, Jakarta, Senin (18/9/2023). Jokowi awalnya mengajak untuk merehabilitasi hutan dan menanam pohon sebanyak-banyaknya.

"Hati-hati. Perubahan iklim menghantui semua negara. Sekali lagi saya ajak kita semua untuk bersama-sama merehabilitasi hutan, menanam pohon sebanyak-banyaknya di lingkungan kita," ujar Jokowi.

Ia mengatakan salah satu wilayah yang harus gencar menanam pohon adalah DKI Jakarta. Karena, kurangnya pohon ditambah banyaknya kendaraan menyebabkan polusi.

"Apalagi di Kota Jakarta, di DKI Jakarta pohonnya kurang, kendaraannya banyak. Yang terjadi polusi," kata dia.

Akibat polusi yang melanda, lanjut Jokowi, kini banyak warga Jakarta yang mengalami batuk-batuk. Dia pun meyakini jika ada yang batuk-batuk dalam acara hari ini pasti berasal dari Jakarta.

"Yang terjadi sekarang ini yang di Jakarta banyak orang batuk-batuk. Jadi yang batuk-batuk ini pasti dari Jakarta. Termasuk yang bersepeda juga hati-hati kalau pas bersepeda pakai masker," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close