Jemaat Gereja HKBP Jatiwaringin: Semoga Pak Nurdin, Ibu Lina dan Sondang Tampubolon Sukses, Diberkati Tuhan

Nusantaratv.com - 05 November 2023

Anggota DPR RI Sondang Tampubolon (tengah) menghadiri Pesta Gotilon sekaligus perayaan HUT ke-45 Gereja HKBP Jatiwaringin.
Anggota DPR RI Sondang Tampubolon (tengah) menghadiri Pesta Gotilon sekaligus perayaan HUT ke-45 Gereja HKBP Jatiwaringin.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gereja HKBP Jatiwaringin menggelar Pesta Gotilon sekaligus perayaan ulang tahun yang ke-45 di Gedung Graha Delima, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/11/2023). Dalam kesempatan itu, turut hadir Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon. 

Selain mengucapkan selamat ulang tahun dan menyampaikan harapan positif, Sondang turut berpartisipasi dalam mendukung Gereja baik secara moril maupun materil. Legislator daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur itu menyerahkan satu unit ambulans dan sejumlah bantuan dana. 

Sondang berharap, bantuannya itu bisa sebaik-baiknya dimanfaatkan untuk jemaat, maupun masyarakat umum. 

"(Ambulans tersebut) Untuk mendukung pelayanan Gereja HKBP Jatiwaringin kepada jemaat, kepada warga sekitar yang membutuhkan," ujarnya di sela acara. 

Baca juga: Hadiri Pesta Gotilon dan Ulang Tahun Gereja HKBP Jatiwaringin, Sondang Tampubolon: Terus Jadi Berkat Jemaat dan Bangsa

Salah seorang jemaat HKBP Jatiwaringin, Norah Nababan, mengaku teramat bersyukur dengan donasi yang diberikan Sondang. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Sondang, dan juga keluarga. 

"Kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Bapak Nurdin Tampubolon dan Ibu Lina Tobing sahabat kami yang kami hormati, adik saya Sondang yang sungguh memberikan perhatian kami kemarin mengantar undangan, ternyata memenuhi undangan kami," ujar Norah yang merupakan salah satu jemaat awal berdirinya Gereja HKBP Jatiwaringin. 

Mewakili jemaat lainnya, Norah mendoakan agar bisnis serta seluruh harapan dari Sondang maupun keluarga Nurdin Tampubolon, bisa tercapai dan berjalan lancar. 

"Kami sangat bersukacita, semoga usaha dari Bapak kami Nurdin Tampubolon, Ibu Lina dan adik kami Sondang sukses adanya, Tuhan memberkati," tutur Norah yang didampingi jemaat lainnya, Friska Tampubolon.

Sementara Uluan atau pimpinan Gereja HKBP Jatiwaringin, Pendeta Adven Leonard Nababan, mengatakan pelayanan Gereja yang bukan hanya berfokus kepada jemaat saja, tapi juga masyarakat lainnya, kini terus ditingkatkan. 

"Jadi gereja kita dalam orientasi pelayanan ini tidak berpusat kepada diri sendiri, tetapi sudah mengarah menjadi berkat untuk orang lain dengan cara memberi," ujarnya. 

"Yang ketiga kesaksian, yaitu kita menyaksikan kemurahan Allah dan itu akan kita lakukan kepada semua orang," imbuh Adven. 

Apa yang mereka lakukan tersebut, kata dia, sejalan dengan tema Pesta Gotilon dan perayaan HUT Gereja yakni "Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan". Lebih lanjut Pdt. Adven berharap, setelah ini jemaat semakin gencar menyampaikan dan melaksanakan firman Tuhan.

"Pada saat ini di HKBP Jatiwaringin pesta puncak tahun profesionalisme di dalam penatalayanan ini sudah digagas dan dilakukan gereja HKBP secara umum. Dengan tujuan bagaimana talenta-talenta pada jemaat itu menjadi salah satu untuk potensi memperkaya pelayanan," tuturnya. 

"Jadi harapan kita kepada seluruh warga jemaat semakin bersukacita dalam memberitakan Injil. Karena hidup ini berasal dari Tuhan dan dia kembali kepada Tuhan," sambung Adven. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close