Hasil Rakernas PDIP: Seluruh Kader Menangkan Ganjar!

Nusantaratv.com - 08 Juni 2023

Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Rakernas III PDIP.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Rakernas III PDIP.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) dengan tema ‘Fakir Miskin dan Anak-Anak Telantar Dipelihara oleh Negara’ telah mengeluarkan 17 poin hasil rekomendasi eksternal. 

Salah satu poinnya, yaitu komitmen memenangkan bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo. Tekad yang tertuang dalam rekomendasi itu dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Rakernas III PDI Perjuangan bertekad untuk melaksanakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 yang menetapkan kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan menginstruksikan, kepada seluruh jajaran kader partai di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik, dan relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta (8/6/2023).

Selain itu, dalam Rakernas III PDIP ini juga membahas visi, misi, dan agenda strategis bagi Ganjar serta cawapresnya jika sudah ada yang definitif nanti.

Disebutkan ada skala prioritas yang harus dijalankan Ganjar dan waklinya. Diantaranya memberantas kemiskinan, stunting. Kemudian mempercepat kemajuan melalui penguasaan IPTEK dan riset serta inovasi.

“Rakernas III Partai menegaskan bahwa visi, misi, dan agenda strategis calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan menempatkan skala prioritas terpenting pada upaya memberantas kemiskinan dan tengkes (stunting), meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, keluar dari jebakan negara berpenghasilan menengah (middle income trap), mewujudkan keadilan dan kemakmuran secara progresif, mempercepat kemajuan melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi, serta menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai pilar utama kemajuan bangsa,” tutur Puan.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia merupakan syarat utama bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan,” jelasnya.

Diketahui pada 21 April 2023, Ketua Umum PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung partainya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])