Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Ruteng, Bupati Hery: Perencanaan Pembangunan Harus Melalui Jalur Partisipasi

Nusantaratv.com - 16 Maret 2022

Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Foto (istimewa)
Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan Ruteng, Selasa (15/3), pukul 10.00 wita, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ruteng. 

Musrenbang RKPD Tahap II ini digelar secara serempak di 5 Kecamatan lainnya. Salah satunya di Kecamatan Satarmese Barat yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. Sedangkan 4 kecamatan yang menggelar kegiatan yang sama antara lain Kecamatan Rahong Utara, Kecamatan Lelak, Kecamatan Wae Ri'i, dan Kecamatan Satarmese Utara. 

Dalam sambutannya, Bupati Hery Nabit menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbangcam sangat penting dalam proses pembangunan. Perencanaan yang baik dan melibatkan banyak pihak akan membawa keberhasilan pembangunan. Kegagalan perencanaan berujung pada kegagalan pembangunan. 

"Kita berusaha supaya jalur-jalur partisipasi seperti inilah yang mendominasi kita punya kegiatan nantinya. Jangan sampai yang mendominasi adalah jalur-jalur yang tidak diketahui publik," tuturnya. 

Oleh karena itu Bupati Hery Nabit berharap agar perencanaan pembangunan tahun mendatang harus melalui jalur partisipasi. 

"Jalur partisipasi inilah yang menghimpun semua orang karena usulannya semua orang tahu," tuturnya. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close