Brasil Miliki Patung Yesus Baru Tertinggi ke-3 di Dunia

Nusantaratv.com - 04 Mei 2022

Patung Yesus Kristus/ist
Patung Yesus Kristus/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Brasil kini memiliki patung Yesus Kristus yang baru. Patung tersebut berdiri di Kota Encantado yang menjulang tinggi dan menyaingi tinggi patung Yesus sebelumnya  "Christ the Protector" yang terkenal di Rio de Janeiro.

Patung Cristo Protetor de Encantado dibangun sejak 2019. Dari foto drone terbaru terlihat pembangunannya sudah selesai.

Friends of Christ Association (AACristo), organisasi lokal yang bertanggung jawab dalam pembangunan patung mengatakan, patung itu terbuat dari baja dan beton, dengan tinggi 43 meter (141 kaki), lebih tinggi 4,9 meter dari patung Yesus di Rio.

Struktur ini dirancang oleh pematung Genésio Gomes Moura dan putranya, Markus Moura. Ini akan menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia, setelah monumen setinggi 249 kaki (76 meter) yang saat ini sedang dibangun di Meksiko dan patung setinggi 172 kaki (52 meter) di Polandia.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Cristo Protetor de Encantado, AACristo mengatakan patung itu selesai pada akhir April, tetapi kompleks wisata di sekitarnya masih dalam pengerjaan dan tidak akan selesai hingga awal 2023.

Baca juga: Petani Palestina Temukan Patung Dewi Kecantikan Usia 4.500 Tahun

Sementara itu, media Brasil menyebutkan, lift di dalam patung juga masih harus dipasang. Setelah selesai, lift akan membawa pengunjung ke titik pengamatan di ketinggian hati Kristus, memberi mereka pemandangan puncak bukit yang spektakuler.

"Ini akan menjadi pembukaan kaca di mana orang akan dapat memfilmkan dan memotret lembah," terang Kepala pengawas proyek Artur Lopes de Souza menjelaskan di situs web AACristo.

Proyek ini diperkirakan menelan biaya sekitar USD353.000 (Rp5 miliar) secara total. 

AACristo meminta sumbangan untuk menyelesaikan proyek.
Untuk saat ini, pengunjung dapat pergi dan mengagumi patung yang menjulang dari dekat. Kunjungan diperbolehkan pada Sabtu dan Minggu, mengutip okezonecom.

Patung baru ini diharapkan akan mendongkrak pariwisata di kota Encantado dan sekitarnya, yang dekat dengan perbatasan Brasil dengan Uruguay dan Argentina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close