Blusukan ke Pasar, Gibran Tawar Harga Cabai, Atikoh Ganjar Tolak Bawang Putih Impor

Nusantaratv.com - 12 Desember 2023

Cawapres Gibran Rakabuming dan Siti Atikoh Ganjar blusukan ke pasar
Cawapres Gibran Rakabuming dan Siti Atikoh Ganjar blusukan ke pasar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pasar menjadi tempat favorit bagi para Capres Cawapres yang maju di Pilpres 2024 dalam melakukan blusukan.

Seperti yang dilakoni oleh istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti yang blusukan ke Pasar Rau di Jalan Kyai H. Abdul Latif, Cimuncang, Kota Serang, Banten, Senin (11/12/2023).

Sementara Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Rumput, Jalan Raya Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (11/12/2023).

Keduanya mengecek harga sembako dan sayuran jelang Nataru 2024. Khususnya harga cabai hingga minyak goreng yang mengalami lonjakan di pasar.

*Gaya Siti Atikoh Blusukan di Pasar Rau Serang*

Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berharap agar kondisi harga kebutuhan pokok yang masih melambung tinggi bisa segera stabil. Dimana, Atikoh mendapati harga cabai masih di kisaran Rp120 ribu per kilogram.

Awalnya, Atikoh menyambangi pedagang untuk membeli cabai. Dia lantas bertanya kepada pedagang tersebut mengenai harga cabai saat ini.

"Berapa harganya?" ujar Atikoh.

"120 (ribu rupiah)," jawab pedagang cabai.

"Ini sudah mulai stabil?" tanya Atikoh kepada pedagang cabai tersebut.

"Masih tinggi, Bu," timpal pedagang cabai.

*Soroti Kenaikan Harga Cabai*
Atikoh mengatakan saat dirinya mendatangi pasar di Yogyakarta beberapa waktu lalu harga cabai sudah menyentuh Rp 130 ribu per kilogram.

"Kemarin ketika di Yogyakarta Rp 130.000 per kilogram, di sini enggak jauh beda, Rp 120.000. Kemudian cabai kriting ini juga sama, Rp 120.000," kata Atikoh.

Alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengamini jika harga cabai di pasaran masih tinggi ke depan bisa turun dan stabil.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close