Baru 3 Minggu Nikah, Suami di Aceh Bunuh Istri

Nusantaratv.com - 06 September 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Suami di Gayo Lues, Aceh MR (26) tega membunuh istrinya sendiri yang bernama Kasmurni (32). Padahal, kedua pasangan ini baru menikah lebih kurang tiga minggu.

Mayat Kasmurni pertama kali ditemukan tergeletak di pinggir jalan pegunungan Desa Leme Kecamatan Blangkejeren. Kala ditemukan kondisi korban cukup mengenaskan dengan 23 luka tusukan.

"Pelaku dan istrinya merupakan pasangan suami istri yang baru menikah 3 minggu yang lalu," ujar Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Berdasarkan pengakuan pelaku, keduanya kerap cekcok sejak pertama menikah. Salah satu permasalahan yang memicu pertengkaran yakni korban disebut tak mau merawat anak bawaan dari pelaku.

Baca juga: Diduga Intip Wanita Mandi Pemuda Digebuki, Pemuda Lapor Polisi Pelaku Ditangkapi

Sebelum ditemukan tewas, pada Senin (4/9/2023), keduanya menuju pegunungan di Desa Leme bertujuan menyelesaikan permasalahan mereka. Namun ketika tiba di lokasi, keduanya justru bertengkar hebat sehingga membuat pelaku emosi.

"Pelaku yang dalam keadaan emosi kemudian menikam istrinya dengan pisau. Korban melawan namun karena dibacok berkali-kali akhirnya meninggal dunia," tutur Eko.

Melihat istrinya tergeletak tak bernyawa, pelaku kabur menggunakan sepeda motor ke arah Aceh Tengah. Pelaku akhirnya ditangkap personel Polsek Lut Tawar beberapa jam usai kejadian.

"Pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHPidana dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun," kata dia.

Sebelumnya, seorang perempuan di Gayo Lues, Aceh, Kasmurni (32) yang bekerja sebagai petani ditemukan tewas dengan 23 luka bekas tusukan dan dua luka memar. Kasmurni masih mengenakan helm saat ditemukan.

"Luka tersebut terdapat pada bagian dada dan tangan korban," ujar Kasatreskrim Polres Gayo Lues Iptu M. Abidinsyah, Senin (4/9/2023).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close