Aksi Heroik Emak-emak Berdaster di Jakut, Kejar Pelaku Curanmor di Gang Sempit

Nusantaratv.com - 16 Maret 2022

Ilustrasi pelaku curanmor/ist
Ilustrasi pelaku curanmor/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Aksi heroik dan gagah berani ditunjukkan seorang emak-emak 
bernama Nurhayati atau Nur (46). Meski memakai daster Nur nekat mengejar pelaku pencurian motor (curanmor) di Gang H, Jalan Rawa Badak Barat, Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Sontak aksi heroik Nurhayati yang terekam CCTV viral di media sosial. 

Dari rekaman CCTV terlihat dua pelaku curanmor memasuki gang dan mendekati motor korban yang terparkir depan kontrakan. Kedua pelaku yang mengenakan helm dan jaket hitam ini berbagi peran. Pelaku pertama bertugas mengawasi dari atas motor, sementara pelaku kedua bertugas yang mengeksekusi motor penghuni kontrakan.

Sebelum mengeksekusi motor Honda Beat B 3541 USG milik penghuni kontrakan, eksekutor sempat memasuki pagar yang terbuka. Melihat kondisi sepi, pelaku menutup pagar kontrakan dan mengeksekusi motor incarannya.

Namun saat sedang berupaya merusak rumah kunci motor, aksinya ketahui oleh Nurhayati yang melihat dari layar televisi yang tersambung dengan CCTV.

Melihat motor milik penghuni kontrakan akan dibawa kabur pelaku, Nurhayati yang saat itu hanya mengenakan daster langsung keluar dan mencoba menangkap pelaku.

Baca juga: Demi Buktikan Cinta ke Kekasih, Wanita Cantik ini Ikutan Mencuri Motor

"Ya saya ngejar. Pas keluar pintu langsung ngejar saya, biar dapet si pelakunya ini, ternyata enggak bisa," kata Nur, Rabu (16/3/2022), mengutip okezonecom.

Dijelaskan Nurhayati, saat kejadian situasi di sekitar sedang sepi dan hanya ada sejumlah warga yang melintas. Akan tetapi warga tidak menyadari gerak-gerik kedua pelaku yang sedang menggasak motor.

Warga sempat membantu Nurhayati mengejar pelaku.

Sayangnya, Nurhayati dan warga gagal menangkap pelaku. Kedua pelaku berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian sangat cepat. Sehingga Honda Beat B 3541 USG berhasil dibawa kabur.

Peristiwa pencurian kendaraan bermotor ini telah dilaporkan ke Polsek Koja, Jakarta Utara. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close