3 Remaja Banyumas Tewas Tenggelam di Lubang Bekas Galian

Nusantaratv.com - 04 September 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tiga remaja tewas tenggelam di kubangan bekas galian batu, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Ketiganya ditemukan tewas dalam kubangan sedalam 2,5 meter.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi mengatakan, peristiwa itu awalnya diketahui oleh seorang warga yang melintas pada pukul 15.00 WIB. Kala itu yang pertama dievakuasi adalah jasad AN (11).

"Ada warga yang melihat AN sudah dalam keadaan terapung di kubangan bekas galian batu. Lalu mereka memberitahukan kepada temannya dan mengevakuasi jasad korban ke tepian," ujar Agus, Minggu (3/9/2023) malam.

Baca juga: Suami Bunuh Istri Siri, Sempat Aniaya Korban di Depan Balitanya

Warga, kata Agus kemudian menyisir dasar kubangan bekas galian tambang. Mereka pun terkejut saat menemukan dua remaja perempuan berinisial FS (15) dan VA (16) yang tenggelam di dasar kubangan.

Ketiga korban merupakan warga desa setempat. Warga yang mengetahui kejadian langsung melapor ke Polsek Sumbang.

"Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan tenaga medis Puskesmas Sumbang 2, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal dunia karena tenggelam," kata dia.

Setelah menjalani pemeriksaan polisi langsung menyerahkan ketiga jasad korban ke pihak keluarga. Keluarga mengaku ikhlas dan enggan melakukan autopsi. Ketiga korban langsung dimakamkan Minggu malam di tempat pemakaman desa setempat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close