Kampung Kali Cibarengkok Bogor Bangkitkan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja Lewat Kuliner

Nusantaratv.com - 23/09/2022 08:51

Melalui kuliner Kampung Kali Cibarengkok Bogor membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. (Kemenparekraf)
Melalui kuliner Kampung Kali Cibarengkok Bogor membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. (Kemenparekraf)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kehadiran Kampung Kuliner Kali Cibarengkok di Desa Cipeucang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), dalam membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat mendapatkan apresiasi. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kampung ini tumbuh menjadi sentra ekonomi kreatif yang menghidupi 91 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) serta membuka lebih dari 60 lapangan kerja.   

Dia menyebut kehadiran sentra ekonomi kreatif yang berdiri sejak awal November 2021 ini telah banyak membantu perekonomian masyarakat sekitar. "Ini merupakan bagian dari kebangkitan kita, bangkit ekonomi dan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM sebesar 97 persen," ujar Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kampung Kuliner Kali Cibarengkok, Kamis (22/9/2022).

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini, kata Sandiaga Uno, merupakan suatu gambaran dari pariwisata berkelanjutan yang menjaga kelestarian alam dan melibatkan masyarakat setempat dalam pengembangannya. "Pariwisata berkelanjutan ya seperti ini, berbasis masyarakat dan kelestarian alam," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja menambahkan selama masa pandemi Covid-19, destinasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. 

"Alhamdulillah di sini walaupun waktu itu dalam suasana Covid-19 tidak ada tempat wisata yang buka tapi alhamdulillah di sini tetap buka," tukas Gopur.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in