Demi Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Berlari Keliling Selandia Baru dalam 21 Hari

Nusantaratv.com - 08/01/2022 14:45

Emma Timmis berlari keliling Selandia Baru untuk pecahkan rekor dunia. (Tangkapan layar via UPI)
Emma Timmis berlari keliling Selandia Baru untuk pecahkan rekor dunia. (Tangkapan layar via UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita Inggris yang tinggal di Selandia Baru memecahkan rekor dunia ketika dia berlari mengelilingi negara kepulauan itu dalam 21 hari.

Dikutip dari UPI, Sabtu (8/1/2022), wanita bernama Emma Timmis, berkebangsaan Inggris dan tinggal di Kaiapoi, Selandia Baru. Dia mulai berlari pada 18 Desember lalu di Cape Reinga.

Wanita berusia 37 tahun itu menyelesaikan perjalanannya menempuh 2.092 km melintasi negara itu pada Jumat (7/1/2022), dan berakhir di Bluffs. Penghitungan waktu resmi Emma dalam menyelesaikan perjalanan ini belum dirilis. Namun, dia selesai berlari kurang dari 21 hari. 

Dia mengalahkan rekor Guinness World Record yang dipegang pelari Welsh, Menna Evans. Menna mengelilingi Selandia Baru selama 35 hari dan 27 menit dalam waktu lebih dari dua pekan.

Emma mulai merencanakan pemecahan rekor lari ini empat tahun lalu. Tapi dia menundanya karena cidera pada kaki bagian bawah. Pemecahan rekor dunia ini dia lakukan untuk menggalang dana bagi badan amal untuk kesehatan mental Youthline di Selandia Baru dan Young Minds di Inggris.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in