Kabar Baik Bun, Pemerintah Sudah Distribusikan 20,5 Juta Minyak Goreng Murah ke Pasar

Nusantaratv.com - 14/01/2022 13:40

Ilustrasi minyak goreng/ist
Ilustrasi minyak goreng/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah mendistribusikan sebanyak 20,5 juta minyak goreng murah ke pasar, pada Kamis (13/1/2022). 

Pendistribusian ini merupakan tahapan dari penyaluran sebanyak 1,2 miliar minyak goreng murah seharga Rp14.000 yang dicanangkan pemerintah. Langkah ini bertujuan untuk menstabilkan harga minyak goreng yang kini meroket.  

Pemerintah memenuhi kebutuhan minyak goreng murah bagi masyarakat.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan menyebutkan, distribusi minyak goreng subsidi tengah direalisasikan bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Hingga Kamis 13 Januari 2022 kemarin, total minyak goreng yang sudah didistribusikan sebanyak 20,5 juta liter.

Baca juga: Kabar Gembira! 1,2 Miliar Minyak Goreng Murah Rp14.000 per Liter Siap Didistribusikan Pekan ini

"Sekarang sudah mulai tersebar di seluruh Indonesia. Laporan dari ritel modern, cara untuk mempercepat aliran ke masyarakat itu, sudah dikeluarkan dan sedang direalisasikan sampai 20,5 juta liter," ujar Oke, Jumat (14/1/2022).

"20,5 juta liter itu bertambah terus. Terakhir kemarin segitu. Ini masih terus kita sebar," imbuhnya.

Oke menambahkan Kemendag tengah melakukan pantauan agar penyebaran bisa merata sampai wilayah tersebut. Pasalnya, sebelumnya sempat dikabarkan terjadi kendala dalam pendistribusian minyak goreng murah ke wilayah Indonesia Timur.

"Ini sedang kita pantau apakah pasokannya sudah disebar apa belum ke Wilayah Timur. Tapi intinya, melalui ritel modern itu akan tersebar sampai ke seluruh Wilayah Timur juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, harga minyak goreng mengalami kenaikan yang sangat tajam. Melambungnya harga minyak goreng di Tanah Air telah berlangsung selama 3 bulan. Pantauan di lapangan, harga minyak goreng kemasan berada di kisaran Rp19.000 hingga Rp20.000 per liter. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in