Farid: Risto Vidakovic Tak Perlu Lama Beradaptasi

Nusantaratv.com - 13/10/2021 19:21

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Risto Vidakovic sudah menjalankan perannya sebagai pelatih kepala Borneo FC Samarinda, efektif 2 hari ini. Meski baru, kehadiran pelatih asal Serbia itu sudah mampu mengangkat moril skuat Pesut Etam.

Laga kontra Persikabo pada Minggu mendatang akan menjadi ujian pertama Risto. Melihat dampaknya sejauh ini, manajemen yakin ia dapat mengantarkan tim meraih kemenangan pembuka di seri kedua musim ini.

“Saya melihat datangnya Risto, dalam beberapa hari memimpin latihan bersama. Insyaallah akan memberikan perubahan dan bisa memberikan hasil yang positif. Kalau ditanya perihal target, selalu kita menargetkan untuk menang,” jelas manajer Farid Abubakar.

Dari yang dilihat Farid pada sesi latihan, Risto dinilainya sebagai sosok yang friendly. Sehingga pelatih 52 tahun itu tak memerlukan waktu adaptasi yang lama.

Pandai menempatkan diri, soal kapan bercanda dan serius menjadi kunci Risto mengambil perhatian anak asuhnya.

Tentunya, manajemen berharap dampak instan Risto ini terbawa hingga ke pertandingan sesungguhnya nanti.

Perubahan taktik dan pendekatan mental yang ia bawa, bisa dikonversi menjadi kemenangan. Lantaran target Borneo FC Samarinda musim ini tidak berubah setelah terjadi pergantian pelatih. Yakni tetap mengincar papan atas di akhir musim.

“Alhamdulillah pelatih baru ini dia cepat membaur dengan anak-anak, dan Alhamdulillah anak-anak juga bisa menerima kehadirannya. Kalau saya lihat, memang karakternya Risto ini, masuk. Dengan karakter penggawa Borneo FC,” ujarnya.

“Dia setelah melatih pun didatangi pemain. Ya, seperti bapak ke anak-anaknya lah. Dari situ dia bisa mengambil respek untuk mendapatkan hasil yang baik di latihan dan pertandingan nanti,” pungkasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Dani Alves-1634483010
Selebrasi Carlos Fortes-1634477383
Laga Persebaya vs Persipura-1634473323