Yamaha Rilis Skutik NMax 155 2022, Pakai Basis Mesin R15 V4

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Yamaha NMax 155 2022. (Hindustan Times)
Yamaha NMax 155 2022. (Hindustan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen motor asal Jepang, Yamaha, merilis skuter matik (skutik) NMax 155 2022 yang telah diperbarui untuk pasar Eropa. 

Dirilis dengan pembaruan besar, skutik NMax terbaru ini menggunakan basis mesin dari motor sport YZF-R15 V4, seperti dikutip dari Hindustan Times, Kamis (28/10/2021). 

Yamaha telah memberikan skutik ini sejumlah perubahan, baik dari segi tampilan maupun mesinnya. Kini, NMax teranyar ini tampil lebih modern. Skutik ini juga bisa menjadi salah satu pilihan bagi konsumen generasi milenial.

NMax terbaru kini menampilkan lampu utama LED baru, posisi setang yang lebih rendah, dan sedikit pembaruan pada bagian bodi. Yamaha mengubah posisi setangnya untuk membuat pengendara lebih nyaman saat mengedarai skutik ini, serta menghadirkan ergonomi yang lebih baik.

Baca Juga: Punya Kelir dan Grafis Anyar, Tampilan Yamaha MT-25 Makin Sporty

Pembaruan besar pada skutik NMax terbaru ini ada pada bagian dapur pacunya. Mesinnya kini menggunakan basis mesin dari motor sport Yamaha R15 V4 berkapasitas 155 cc silinder tunggal dan berpendingin cairan. Secara performa, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 15 BHP.

Skutik terbaru ini juga dibekali tangki bensin yang lebih besar, yakni 7,1 liter. Dengan kapasitas tangki yang besar tersebut, skutik MAXI ini diklaim mampu menempuh jarak maksimal 300 kilometer. Mesin skutik ini juga sudah dilengkapi teknologi variable valve actuation (VVA) Yamaha.

Selain itu, skutik ini sudah dibekali sejumlah fitur modern seperti konektivitas Bluetooth yang bisa dipasangkan melalui smartphone pengendara lewat aplikasi Yamaha. Melalui konektivitas Bluetooth ini, pengendara dapat mengakses sejumlah informasi seperti navigasi, rincian perjalanan, hingga jadwal layanan pemeliharaan sepeda motor.

NMax terbaru ini juga dilengkapi dengan soket pengisi daya 12V untuk kenyamanan pengendara. Yamaha NMax 155 2022 saat ini baru dipasarkan di Eropa saja. Dan, belum diketahui apakah skutik ini akan dipasarkan juga di pasar global. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



1

(['model' => $post])