Ya Ampun, Rapper Young Dolph Tewas Ditembak

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Rapper Young Dolph (net)
Rapper Young Dolph (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kabar mengejutkan datang dari panggung musik Amerika Serikat. Rapper Young Dolph dikabarkan tewas setelah ditembak pria misterius di Memphis, Amerika Serikat.

Laman Variety menyebut, penembakan tersebut terjadi di Makeda's Homemade Cookies di South Memphis pada Rabu sore.

Pemilik toko mengatakan bahwa Young Dolph masuk untuk membeli kue. Namun, seorang pengemudi datang dan menembaknya pada pukul 1 siang waktu setempat.

Sebelumnya, Young Dolph juga pernah mengalami penembakan pada September 2017. Dia ditembak di luar sebuah toko ritel di Hollywood dan dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis. Dia pun menghabiskan dua minggu di rumah sakit dengan tiga luka tembak.

Young Dolph atau Adolph Robert Thornton Jr., lahir di Chicago namun pindah ke Memphis pada usia muda. Dia pun diketahui merupakan sepupu dari Juice Wrld yang meninggal pada usia 21 tahun karena overdosis obat di Bandara Internasional Midway pada 8 Desember 2019.

Membuat debut album studionya, Young Dolph merilis "King of Memphis" pada tahun 2016 dan berhasil mencapai No.49 di chart Billboard Hot 100. Hingga 2021, Young Dolph diketahui sudah merilis sebanyak tujuh album dan yang terbaru adalah "Dum and Dummer 2" yang sukses menduduki No.8.

Young Dolph juga menandatangani kontrak dengan Paper Route Empire dan albumnya yang paling sukses adalah "Rich Slave" yang dirilis pada 2020 lalu. Album ini pun memulai debutnya di posisi No.4 pada Billboard 200 dan merupakan rilisan charting tertingginya.

Selain berkarya, Young Dolph juga dikenal baik hati di daerah Memphis. Dia dikabarkan menyumbangkan kalkun sekitar waktu Thanksgiving untuk Hamilton High School. Selain itu, dia juga berpartisipasi dalam pekerjaan amal lokal untuk Thanksgiving pada saat penembakan.

Di tahun 2018, Young Dolph sempat menjadi berita utama karena menyumbangkan 20 ribu dolar AS (Rp284,75 miliar) kepada dua barista di Duke University yang dipecat karena memainkan lagunya "Get Paid". Dia juga menerbangkan keduanya untuk melihat penampilannya di festival musik Rolling Loud.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])