Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Buka Peparnas XVI Papua Sore Ini

Nusantaratv.com - 05 November 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin saat penutupan PON XX Papua beberapa waktu lalu/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin saat penutupan PON XX Papua beberapa waktu lalu/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua

Didampingi istrinya Wury Estu Handayani, Wapres beserta rombongan terbatas telah  bertolak menuju Papua menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (5/11/2021) pukul 06.00 WIB.

Diperkirakan, Wapres dan rombongan akan tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Papua pada pukul 14.40 WIT.

Wapres dijadwalkan akan membuka secara resmi Peparnas Papua di Stadion Mandala pukul 19.00 WIT.

Sementara itu, guna menjamin keamanan perhelatan Peparnas XVI Papua sebanyak 1.400 personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pembukaan. 

Dalam pengarahannya saat apel kesiapan pasukan, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan apel gelar pasukan bertujuan mengecek dan melihat langsung kesiapan TNI-Polri dalam menjaga keamanan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan Peparnas XVI Papua.

Baca juga: Menpora: Peparnas XVI Papua Bakal Dibuka Wapres Ma'ruf Amin

Diharapkan kesuksesan PON XX yang berjalan dengan aman, lancar, sukses dan nyaman dapat diteruskan pada penyelenggaraan Peparnas. 

"Penerapan protokol kesehatan covid-19, tetap harus diterapkan dan semua pihak waspada, serius dan disiplin untuk menghindari penularan covid-19 dalam setiap kegiatan serta mengimbau masyarakat selalu menerapkan proses," ucap Brigjen Izak mengutip detikcom.

Peparnas XVI Papua akan berlangsung hingga Sabtu (13/11) berlangsung di dua wilayah yakni Kabupaten dan Kota Jayapura dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 638 nomor.

Total ada 1.985 atlet, dengan 740 ofisial yang mengikuti Peparnas XVI Papua. 

Upacara pembukaan Peparnas XVI Papua  di Stadion Mandala, Kota Jayapura akan menampilkan rangkaian acara yang berbeda dari pembukaan PON XX Papua. 

Mengusung tema "Cahaya dari Timur Papua", upacara pembukaan Peparnas XVI ini bakal dimulai pukul 19:00 WIT atau 17:00 WIB. Langit Papua akan bermandikan cahaya dari kombinasi lampu LED, kembang api, dan atraksi 500 drone.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])