Volkswagen Hadapi Persaingan Ketat dengan Tesla pada 2025

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Ilustrasi Volkswagen. (Reuters)
Ilustrasi Volkswagen. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) menghadapi kesulitan dalam mencapai target yang ditetapkan menjadi penjual kendaraan listrik terbesar di dunia pada 2025.

Mereka mengakui pesaingnya, yakni Tesla, lebih kuat dari yang diperkirakan. Hal itu dikatakan CEO Volkswagen Herbert Diess, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (10/5/2022).

"Ini akan menjadi balapan yang ketat tetapi kami tidak akan menyerah," kata Diess pada konferensi FT Future of the Car 2022. 

"Saya harus mengatakan kami tidak mengharapkan pesaing utama AS kami begitu cepat dan siap," tambahnya.

Tesla tahun ini membuka gigafactory Eropa pertamanya di dekat Berlin, Jerman, menantang Volkswagen serta BMW dan Mercedes-Benz di kandang mereka, sementara Diess mengatakan dirinya memperkirakan peningkatan Tesla akan menantang.

Diess mengatakan dia masih melihat peluang jika Volkswagen dapat menyalip Tesla dan menjadi penjual kendaraan listrik nomor satu di dunia pada 2025, menunjuk pada penawaran produknya yang lebih besar yang mencakup mobil mewah dan premium serta merek volume.

Beralih ke pasar Amerika Serikat (AS), di mana Volkswagen bertujuan melipatgandakan pangsa pasarnya menjadi 10 persen, Diess mengatakan hal ini akan membutuhkan pabrik tambahan serta produksi baterai lokal, namun menolak langkah itu karena terlalu terpapar ke China.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])