Usai Menembak Kru, Alec Baldwin Digugat

Nusantaratv.com - 12 November 2021

Alec Baldwin (net)
Alec Baldwin (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kendati tak sengaja melesakan tembakan di lokasi syuting, aktor Alec Baldwin tetap harus menerima gugatan dari kru film Rust bernama Serge Svetnoy.

Svetnoy melalui pengacaranya telah mengajukan gugatan ke pengadilan Los Angeles. Gugatan tersebut tak hanya menyeret Alec Baldwin.

Gugatan juga ditujukan kepada David Halls selaku asisten sutradara yang menyerahkan pistol kepada sang aktor. Serta sutradara Hannah Gutierrez Reed, yang bertanggung jawab atas penggunaan senjata di lokasi syuting.

Menurut dokumen yang diajukan, Svetnoy mengklaim peluru yang mengenai Hutchins dan Souza hampir mengenainya juga. Svetnoy mengatakan dia adalah orang pertama yang menenangkan Hutchins setelah ledakan pistol dan berusaha membuatnya tetap sadar sampai bantuan tiba.

Svetnoy menuntut sang aktor karena dirinya seharusnya mengecek lebih dulu senjata api yang ingin dipakai bersama dengan Halls dan mengklaim jika secara sadar seharusnya Alec Baldwin mengetahui betul keselamatan para pemain dan kru.

"Tugas ini meminta Terdakwa Baldwin untuk memeriksa ulang revolver Colt dengan Halls untuk memastikan bahwa itu tidak mengandung amunisi hidup, namun Alec seolah-olah menahan diri untuk tidak mengarahkannya ke siapa pun," bunyi tuntutan tersebut, mengutip Okezone.com.

Selain itu, Svetnoy juga mengatakan dirinya mengenal Hutchins selama lebih dari lima tahun dan menganggapnya sebagai teman baik. Dia meminta jumlah ganti rugi yang tidak ditentukan dan menuntut keadilan bagi temannya tersebut.

Setelah insiden itu, Svetnoy juga mengatakan bahwa dugaan kelalaian para terdakwa telah menyebabkan dirinya mengalami tekanan emosional yang parah.

Dari aksi tak sengaja Alec Baldwin menembakan senjata yang ternyata berisi peluru, diketahui telah menewaskan sinematogarfer Halyna Hutchins pada Oktober silam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])