Urus Disebut Lamborghini Cetak Penjualan Paling Gemilang

Nusantaratv.com - 26 Oktober 2021

Lamborghini Urus. (Net)
Lamborghini Urus. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.comLamborghini mengumumkan pencapaian penjualan paling gemilang periode Januari-September 2021. Hal itu berkat kinerja optimal SUV (sport utility vehicle) Lamborghini Urus.

Selama sembilan bulan pertama tahun ini, pabrikan mobil sport asal Italia itu mengirimkan sebanyak 6.902 unit kendaraan, meningkat 23 persen dari periode yang sama pada 2020 yang menandai peningkatan hampir 6 persen dari tiga kuartal pertama (Q1) 2019.

"Merek Lamborghini berada dalam posisi yang sangat kuat, dengan rangkaian model yang komprehensif dan sangat diinginkan di seluruh varian V10, V12 dan Urus Super SUV," kata Ketua dan Kepala Eksekutif Stephan Winkelmann dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (26/10/2021).

"Perusahaan tidak hanya melewati iklim yang sulit dalam 18 bulan terakhir tetapi secara konsisten mempertahankan pertumbuhan volume-nya, yang merupakan bukti kekuatan portofolio produk kami, daya tarik marque yang berkelanjutan di seluruh dunia dan strategi bisnis serta jaringan diler kami," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Suku Cadang Bermasalah, 300 Kendaraan Kena Recall

Wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, Afrika) tetap menjadi penyumbang terbesar penjualan Lamborghini dengan 2.622 unit kendaraan, atau meningkat 17 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, pasar Amerika Serikat (AS) juga melonjak naik hingga 25 persen atau terjual sekitar 2.407 unit kendaraan. Sedangkan wilayah APAC (Asia-Pasifik) menyumbang 1.873 unit kendaraan yang terjual, atau meningkat 28 persen dibandingkan 2020.

Urus tetap menjadi model terlaris Lamborghini dan dalam sembilan bulan pertama tahun ini, tidak kurang dari 4.085 unit kendaraan menemukan rumah baru, meningkat 25 persen dibandingkan tahun lalu.

Penjualan Huracan juga tetap kuat, mencatat sekitar 2.136 unit kendaraan, naik 28 persen. Dan, sebanyak 681 unit Aventador terjual selama periode yang sama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])