Suku Cadang Bermasalah, 300 Kendaraan Kena Recall

Nusantaratv.com - 16 September 2021

Suku cadang bermasalah pada Toyota GR Supra.
Suku cadang bermasalah pada Toyota GR Supra.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volvo Cars Korea, Toyota Motor Korea Co., dan sejumlah perusahaan otomotif lainnya secara sukarela melakukan penarikan kembali (recall) sekitar 300 kendaraan akibat suku cadang bermasalah.

Hal itu disampaikan Kementerian Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan (Korsel), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (16/9/2021).

Kondisi ini merupakan yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh produsen mobil di negeri Ginseng itu dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

"Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Audi Volkswagen Korea dan Ford Sales & Service Korea, menarik 302 unit gabungan dalam delapan jenis model," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam pernyataannya.

Disebutkannya, masalah tersebut termasuk pompa vakum rem yang rusak di mobil sport Toyota GR Supra, lampu sein kanan yang rusak di sedan Volvo S90 dan sabuk pengaman yang rusak di kursi penumpang SUV (sport utility vehicle) Lamborghini Urus yang diimpor oleh Audi Volkswagen Korea.

"Perusahaan telah atau akan memulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada Kamis (16/9/2021). Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis," tambah pernyataan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])