Tragis! Pulang Sekolah Siswa SMP Tewas Dibacok Sekelompok Remaja di Cengkareng

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Ilustrasi pembacokan/ist
Ilustrasi pembacokan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Cengkareng, Nusantaratv.com-Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) RC (15 tahun) menjadi korban penyerangan bersenjata yang dilakukan sekelompok remaja, pada Rabu (5/1/2022). RC tewas usai dibacok pakai senjata tajam jenis celurit oleh para pelaku. 

RC sempat dilarikan ke rumah sakit Cengkareng dan RS Kramat Jati. Namun akibat luka yang dialaminya sangat parah, nyawa RC tak bisa diselamatkan.

Tante korban, Asaroh (51) menuturkan peristiwa tragis yang menimpa keponakannya RC bermula ketika korban dan teman-temannya pulang sekolah. RC yang masih duduk di kelas 3 SMP dan teman-temannya kemudian hendak bermain playstation (PS) di Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat berada di jalan, RC bersama kelima temannya menggunakan dua motor menepi di dekat Taman Kencana.

Namun, tiba-tiba sekelompok remaja datang menyerang mereka.

"Awalnya dia mau masuk Taman Kencana, temannya yang pakai satu motor berdua itu mau dibacok. Tapi mereka berhasil lolos," kata Asaroh (51), Kamis (6/1/2022).

Nahas bagi RC yang belum sempat melarikan diri bersama dua temannya. Dia diserang secara brutal pakai celurit oleh para pelaku. 

"Nah, dia (RC) yang enggak bisa ngebut karena bonceng tiga, kena," ujarnya.

Akibat serangan para pelaku, RC mengalami luka parah di bagian kepala.

Baca juga: Kesal Melihat Tawuran, Ibu Ini Minta Kapolda Metro Bikin Ring Tinju

RC langsung dibawa oleh teman-temannya Rumah Sakit Cengkareng.

"Pas dibawa ke rumah sakit, korban belum meninggal. Temannya sempat ngomong, 'fi kuat ya fi' dijawab sama dia, 'iya kuat'," tuturnya, mengutip tribunnewscom.

Dikarenakan luka yang dialaminya sangat parah, korban dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta. Namun nyawa korban tak terselamatkan. RC dinyatakan meninggal dunia. 

Menurut Asaroh, RC merupakan sosok remaja yang baik. Keponakannya itu tak pernah ikut-ikutan tawuran.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol Endah Pusparini mengatakan RC dan teman-temannya jadi korban salah sasaran.

Polisi telah memeriksa sebanyak 9 orang pascaperistiwa tewasnya RC (15) di dekat Taman Kencana, Cengkareng, Jakarta Barat.

Korban dan teman-temannya merupakan warga Cengkareng sedangkan keenam orang dari kubu pelaku berasal dari wilayah Kalideres.

Pihaknya mengatakan belum menangkap pelaku pembacokan yang menewaskan RC.

Namun, Endah terus memburu pelaku itu.

"Mohon doanya, pelaku pasti akan kami tangkap," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])