Tinjau Longsor di Sibolangit, Risma Nyaris Jatuh Pingsan

Nusantaratv.com - 19/11/2021 18:18

Mensos Tri Rismaharini. (Net)
Mensos Tri Rismaharini. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini nyaris pingsan kala meninjau korban terdampak longsor di Dusun 3, Desa Rumah Kinangkung, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Risma nyaris terjatuh kala berjalan. Tapi, ia dipegangi sejumlah orang yang ada di lokasi itu.

Anggota DPR RI Komisi VIII Muhammad Husni membenarkan soal itu. Husni yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan Risma agak kelelahan. Apalagi lokasi longsor cukup terjal.

"Agak sedikit lemas," kata Husni, Jumat (19/11/2021).

"Beliau lemas kelelahan kemudian duduk sebentar, lalu jalan lagi," imbuhnya.

Sementara itu, dokter Puskesmas Bandar Baru, Tomo Edy juga menyebutkan Risma kelelahan. Namun saat itu juga Risma langsung ditangani oleh dokter.

"Tadi kami ke situ ada dokter pribadinya langsung. Langsung jalan dia (Risma). Kecapekan dia karena jalan ke bawah sana tadi dia. Ke sungai itu. Aman kok langsung berdiri dia jalan ke jembatan. Masih jalan kok dia," jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Risma melihat langsung kondisi warga yang terdampak longsor. Diketahui dalam peristiwa itu, 15 unit rumah tertimbun material longsor dan satu orang tewas.

Saat tiba di lokasi, Risma langsung berjalan kaki menuju titik longsor. Risma juga berbincang dengan camat dan kepala desa setempat. Kemudian Risma merekomendasikan untuk dilakukan relokasi. Sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

"Melihat kondisi seperti ini, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya bila terjadi longsor susulan," ujar Risma, Jumat (19/11/2021). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in