Tingkat Keterisian RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Hanya 3,5 Persen

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Wisma Atlet Kemayoran/ist
Wisma Atlet Kemayoran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta terus menurun. Kini tingkat keterisiannya hanya 3,5 persen. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

"RSDC Wisma Atlet Kemayoran dari 7.894 Bed saat ini tinggal 280 orang yang masih menjalani isolasi atau 3,5 persen dari seluruh kapasitas yang terpakai," kata Reisa mengutip okezone, Jumat (1/10/2021).

Reisa pun menceritakan kabar baik dari para tenaga kesehatan (nakes) bahwa ruang rawat intensif dan ruang isolasi saat ini kosong dari pasien Covid-19.

Baca juga: Sempat Tembus 7.000, Kini Pasien di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Tinggal 419

"Kolega-kolega tenaga kesehatan kami juga mengabarkan baik langsung atau melalui media sosial mereka bahwa ruang rawat intensif dan ruang isolasi mereka perlahan sudah kosong dari pasien Covid-19. Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua yang diberikan kepada kita pada Jumat berkah ini," ucapnya.

Raisa pun mengajak masyarakat untuk mendoakan puluhan ribu orang diseluruh Tanah Air yang masih dirawat atau isolasi agar segera pulih.

"Mari kita tetap Do'akan bagi sekitar 36 ribu sodara sodari kita yang masih dirawat atau masih dalam masa Isolasi agar mereka dapat segera sehat kembali cepat berkumpul kembali bersama keluarga serta pulih dan siap beraktifitas lagi," tukasnya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])