Tinggal dan Tidur di Jalanan, Wanita Ini Ternyata Lulusan Ilmu Komputer serta Fasih Bahasa Inggris

Nusantaratv.com - 19/11/2021 10:58

Swati merupakan lulusan Ilmu Komputer. (India Times)
Swati merupakan lulusan Ilmu Komputer. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - "Jangan menilai sesuatu atau seseorang itu hanya dari penampilan luarnya semata". Ungkapan ini rasanya cocok ditujukan kepada seorang wanita dari Varanasi yang menghabiskan hari-harinya di jalanan selama tiga tahun terakhir. 

Ketika mahasiswa Universitas Hindu Banaras (BHU), Avneesh mewawancarainya, ternyata wanita itu merupakan lulusan ilmu komputer bahkan fasih berbahasa Inggris, seperti dikutip dari India Times, Jumat (19/11/2021).

Dia memperkenalkan dirinya sebagai Swati. Dan, yang mengejutkan, dia memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris yang fasih. Swati berasal dari India Selatan dan menghabiskan hidupnya dengan tinggal di Assi Ghat dalam tiga tahun terakhir.

Dan, apa pun yang diberikan penduduk setempat untuk dia makan, bahkan dia juga tidur di tempat itu. Swati menceritakan jika dirinya adalah lulusan Ilmu Komputer. Mengenai kondisinya, dia mengatakan setelah memiliki anak, kaki kananya lumpuh.

Sejak itu sebagian tubuhnya tak bisa digerakkan. Kemudian dia meninggalkan rumahnya. Dia telah tinggal di Ghats Varanasi selama tiga tahun terakhir.

Wanita itu mengatakan beberapa orang berpikir jika dirinya mengalami sakit jiwa, padahal kenyataannya dia benar-benar sehat dan fasih berbahasa Inggris. Dia tahu cara mengoperasikan komputer dan telah menggunakan perangkat lunak lain untuk mengetik.

Dia menambahkan jika dirinya menginginkan pekerjaan, bukan belas kasihan dari orang lain. Swati menilai jika pekerjaan yang baik dapat menunjukkan kepadanya cara hidup yang baru.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in