Tesla Dikabarkan Fokus Garap Mobil Listrik Murah, Ini Kisaran Harganya

Nusantaratv.com - 23 Oktober 2022

Ilustrasi. Mobil listrik Tesla. (Carbuzz)
Ilustrasi. Mobil listrik Tesla. (Carbuzz)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tesla dikabarkan sedang fokus memproduksi mobil listrik murah dengan kisaran harga US$25.000 atau sekitar Rp388 juta.

Kehadirannya diyakini akan menarik lebih banyak masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik besutan Tesla itu. Mengingat saat ini harga mobil listrik Tesla dibanderol dengan harga sangat mahal.

Misalkan Tesla Model 3 yang ditawarkan dengan harga US$60.000 (Rp932 juta). Hal ini yang membuat CEO Tesla Elon Musk berupaya menghadirkan mobil listrik yang memang terjangkau bagi semua kalangan.

Bahkan, Musk meyakini mobil listrik dengan banderol terjangkau tersebut akan laris dibandingkan model-model Tesla lainnya. Saat ini, ungkap Musk, tim riset dan pengembangan Tesla telah rampung memproduksi pick-up listrik, Tesla Cybertruck, serta truk listrik otonom dan semi. 

Setelahnya, jelas dia, tim tersebut akan melanjutkan dengan program pembuatan mobil listrik Tesla harga terjangkau. "Ini jelas merupakan fokus utama dari tim pengembangan kendaraan baru kami. Jadi jelasnya yang kami kerjakan yakni kendaraan generasi berikutnya, yang mungkin harganya separuh dari Tesla Model 3 dan Y. Jelasnya, mobil itu akan lebih kecil," imbuh Musk, dikutip dari Carbuzz, Minggu (23/10/2022).

Musk sendiri memiliki harapan tinggi pada mobil listrik dengan harga yang terjangkau itu. Pria berusia 51 tahun itu bahkan meyakini timnya akan mampu sanggup memproduksi berkat pengalaman panjang dalam menghasilkan mobil listrik.

"Tentua kami memiliki pengalaman memproduksi Tesla Model S, X, 3, Y, Cybertruck dan Semi. Saya yakin platform baru mobil ini akan terjual lebih banyak dibandingkan total penjualan semua model yang ada sekaligus," imbuhnya.

Dalam menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau, Tesla harus menerapkan strategi khusus. Di antaranya harus mampu mengurangi biaya, tenaga kerja, dan penggunaan ruang hingga setengahnya. 

Kondisi itu bisa membuat sistem produksi menjadi efisien hingga berdampak pada harga produksi mobil yang terjangkau. Di mana tujuan akhir dari mobil listrik yang lebih terjangkau bagi semua kalangan seperti yang dijanjikan Musk sejak lama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])