Tangkal Varian Omicron, Arab Saudi Hentikan Penerbangan 14 Negara Afrika

Nusantaratv.com - 29 November 2021

Ilustrasi. (Saudi Gazette)
Ilustrasi. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi menangguhkan sementara penerbangan ke dan dari tujuh negara Afrika karena merebaknya varian Omicron

Pengumuman itu disampaikan Saudi pada Minggu (28/11/2021) setelah varian virus corona yang baru ditemukan, seperti dikutip dari Arab News. "Negara-negara tersebut adalah Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius dan Komoro," kata sumber resmi dari Kementerian Dalam Negeri kepada kantor berita negara Saudi, SPA.

Pada Jumat (26/11/2021), Kerajaan Saudi mengumumkan penangguhan penerbangan ke dan dari Afrika Selatan (Afsel), Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho, dan Eswatini ini karena kekhawatiran atas varian virus corona tersebut.

Penangguhan ini menjadikan jumlah total negara Afrika yang dilarang menjadi 14. Ekspatriat akan ditolak masuk jika mereka telah berada di salah satu negara yang terdaftar dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Kerajaan Saudi.

Warga negara dan ekspatriat yang diizinkan masuk akan diminta untuk dikarantina selama lima hari, termasuk mereka yang telah divaksinasi. Kementerian Dalam Negeri Saudi meminta mereka yang memasuki Arab Saudi setelah bepergian ke daftar negara terlarang setelah 1 November, untuk mengikuti tes PCR.

Pada Minggu (28/11/2021), Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan sejauh ini tidak ada kasus omicron yang terdeteksi di negara itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])