Tampil Apik Kontra Malaysia, Pratama Arhan Langsung Dilirik Klub Korea

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Laga pamungkas grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Malaysia menjadi pentas bagi  Pratama Arhan untuk menunjukkan kualitas.

Ya, pemain berusia 19 tahun itu mampu tampil apik saat Timnas Indonesia membombardir gawang Malaysia dengan skor telak 4-1, Minggu (19/12/2021).

Bahkan, pemain berposisi bek kiri itu sukses mencetak gol ketiga Timnas Indonesia lewat tembakan jarak jauh.

Ternyata, penampilan apik Pratama Arhan membuat beberapa klub di benua Asia meliriknya. Salah satunya adalah tim asal Korea Selatan, Seongnam FC.

Hal itu diketahui setelah kabarnya beredar di dunia maya. Memang, ketertarikan Seongnam FC atau beberapa klub luar negeri lainnya terhadap Pratama Arhan menjadi hal yang lumrah.

Sebab, sang pemain memang memiliki bakat yang sangat hebat. Bahkan, Pratama Arhan merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejak U-19.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tak lepas dari penampilan apik Pratama Arhan dalam menjaga pertahanan, maupun membantu serangan.

Pratama Arhan sejauh ini sudah tampil sebanyak delapan kali bersama tim asuhan Shin Tae-yong. Tercatat, pemain PSIS Semarang itu mengumpulkan 662 menit bermain.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])