Tahun Ini, Kia Targetkan Jual 25.000 SUV Niro di Korsel

Nusantaratv.com - 24 Januari 2022

Kia Niro Plug-in Hybrid. (Istimewa)
Kia Niro Plug-in Hybrid. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia, pada Senin (24/1/2022) mengatakan pihaknya menargetkan menjual 25.000 unit model SUV (sport utility vehicle) Niro di pasar domestik pada tahun ini.

Pekan lalu, perusahaan mengungkapkan Kia menerima hampir 18.000 preorder untuk Niro yang ramah lingkungan, dilengkapi dengan mesin hybrid bensin 1,6 liter dan sistem motor 32 kilowatt.

Kia berencana merilis Niro versi elektrifikasi pada semester pertama tahun ini dan secara bertahap meluncurkannya di Eropa dan Amerika Serikat sepanjang tahun ini. Kia Niro dibanderol dengan harga antara 27 juta hingga 33 juta won (Rp324 juta-Rp396 juta), tergantung pilihan.

Diketahui, Kia merilis versi terbaru SUV Niro yang dilengkapi varian hybrid pada pertengahan Agustus, tahun lalu. Niro Plug-in Hybrid (PHEV) 2022 hadir dengan logo baru Kia di atas gril depannya. Selain itu, terdapat sedikit pembaruan pada bagian velg roda.

Dengan powertrain mesin bensin 1,6 liter dikombinasikan motor listrik serta baterai 8,9 kWh lithium-ion polymer, Niro PHEV mampu menghasilkan tenaga 139 tenaga kuda dan torsi 195 lb.-ft.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])