Suzuki, Daihatsu, Toyota dan CJPT Sepakat Garap Kendaraan Listrik Komersial Mini Model Van

Nusantaratv.com - 19 Juli 2022

Ilustrasi. Kendaraan listrik. (Net)
Ilustrasi. Kendaraan listrik. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Suzuki Motor Corporation (Suzuki), Daihatsu Motor Co., Ltd (Daihatsu), Toyota Motor Corporation (Toyota), dan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT) sepakat menggarap kendaraan listrik mini komersial model van yang mulai dijalankan pada 2023 untuk mencapai netralitas karbon.

Melansir Automotive World, Selasa (19/7/2022), sinergi tersebut menyasar van komersial mini karena mobil jenis itu dinilai sangat cocok dioperasikan di wilayah perkotaan dan mampu menjelajah ke lokasi yang sempit.

Penggunaan van komersial mini juga mendorong industri logistik dan diharapkan bisa segera berkontribusi signifikan dalam pencapaian netralitas karbon di masa depan. Salah satu kendala dalam penggunaan van komersial mini adalah meningkatnya harga kendaraan listrik, biaya terkait infrastruktur pengisian daya, dan waktu pengisian listrik.

Untuk itu, para pabrikan Jepang yang tergabung dalam kerja sama van mini komersial itu berharap produk mereka nantinya bisa memberikan solusi armada logistik untuk masyarakat.

Adapun skema kerja sama itu meliputi pengembangan sistem battery electric vehicle oleh Suzuki, Daihatsu, dan Toyota. Suzuki dan Daihatsu akan memberikan platform kendaraan mini, sedangkan Toyota memberikan teknologi listrik. Sedangkan CJPT akan membuat perencanaan bisnis.

Van komersial mini ini nantinya akan digunakan dalam berbagai proyek di Prefektur Fukushima dan Tokyo. Suzuki, Daihatsu, Toyota, dan CJPT akan terus mempromosikan upaya untuk mencapai netralitas karbon melalui penyediaan sarana transportasi yang berkelanjutan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])