SUV XM3 Coupe Jadi Model Terlaris Renault-Samsung

Nusantaratv.com - 27 Desember 2021

Renault-Samsung XM3. (The Korea Times)
Renault-Samsung XM3. (The Korea Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - SUV XM3 coupe besutan Renault-Samsung Motors Corp., memperlihatkan kinerja yang solid baik untuk penjualan domestik dan ekspor pada tahun ini.

Kendaraan ini menjadi model terlaris perusahaan, seperti dikutip dari The Korea Times, Senin (27/12/2021). Tahun ini, perusahaan mengekspor 50.000 SUV XM3 coupe

XM3 mulai mengekspor ke Chili pada Juli tahun lalu. Ini memperluas pengirimannya ke Eropa pada awal tahun ini dan dijual di 28 negara Eropa pada Juni lalu, mencetak rekor penjualan 50.000 kendaraan dalam lima bulan terakhir. 

XM3 adalah model strategis yang dibuat melalui kolaborasi antara Renault-Samsung Research Center dan Renault Group. Di luar negeri, XM3 dijual dengan nama Arcana, diproduksi dan diekspor dari pabrik Busan milik Renault-Samsung, kecuali di Rusia.

Secara khusus, model tersebut memimpin ekspor dalam kategori hybrid. XM3 hybrid, yang dijadwalkan akan dirilis di Korea pada tahun depan, telah populer di pasar Eropa, di mana permintaan kendaraan ramah lingkungan sangat tinggi.

Di pasar domestik, telah diakui kualitas produknya yang tak tertandingi dan telah mempertahankan status best-seller setiap tahun. Sejak diluncurkan, XM3 telah menarik perhatian dengan desainnya yang luar biasa, membawa mobil kompak ke level berikutnya. Tahun ini perusahaan menerapkan sistem CarPay

CarPay adalah sistem yang menyelesaikan pemesanan, pembayaran dan penerimaan barang melalui aplikasi yang terpasang di kendaraan dan smartphone. Renault-Samsung Motors berencana untuk menguji akreditasi di toko serba ada CU dan pompa bensin GS dan meningkatkan layanan yang tersedia secara bertahap.

Pengemudi dapat melakukan reservasi dengan SPBU dan ketika mereka mendekati sinyal dikirim ke SPBU agar kendaraan dapat segera diisi bahan bakar. Pengguna yang memesan waktu untuk toko serba ada dapat memarkir mobil mereka di titik penjemputan terdekat dan menerima barang yang dibeli secara langsung.

Karena masih dalam tahap awal implementasi, belum banyak basis layanan yang tersedia, tetapi industri mengharapkan ekspansi bertahap. "Renault-Samsung Motors telah memimpin dalam memperkenalkan CarPay yang dapat menyebar ke beragam layanan yang menarik penggunaan tinggi," kata seorang pejabat industri otomotif.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])