SUV Hybrid Jetour X-1 Dibekali Sistem Kemudi Otonom Huawei

Nusantaratv.com - 04 Januari 2022

Sistem kemudi otonom Huawei hadir di SUV Hybrid Jetour X-1. (Gizmochina)
Sistem kemudi otonom Huawei hadir di SUV Hybrid Jetour X-1. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal China, Jetour Motors baru-baru ini mengumumkan kendaraan hybrid baru. 

Mobil ini adalah crossover SUV (sport utility vehicle) Hybrid Jetour X-1, yang ditenagai oleh sistem bantuan mengemudi otonom Huawei L3 dan banyak lagi, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (4/1/2022).

Diketahui, Jetour Motors adalah sub merek Chery Automobiles. Kini, produsen mobil asal negeri Tirai Bambu itu telah meluncurkan X-1 dari merek Jetour-nya.

Ini menampilkan platform arsitektur 'Kunlun' yang dikembangkan sendiri dengan basis sistem mengemudi otonom L3 kelas atas Huawei bersama dengan teknologi terbaru seperti Smart Cockpit 3.0 dan Healthy Cockpit 4.0.

Melalui sistem kemudi otonom Huwei L3, mobil ini dapat mengemudi sendiri dalam sejumlah skenario, tetapi pengemudi harus mengambil alih kendali dalam beberapa situasi seperti keadaan darurat. 

Di dalamnya, X-1 dilengkapi dengan sistem hybrid Kunpeng DHT dan platform bertenaga bahan bakar inti Chery. Dengan kata lain, ini adalah hybrid yang didukung oleh bahan bakar dan listrik.

Secara khusus, versi penggerak empat roda mobil ini juga dilengkapi dengan motor tunggal yang dipasang di belakang yang mendukung 9 mode berbeda seperti penggerak listrik murni, penggerak model jarak jauh, penggerak mode paralel, penggerak langsung mesin, dan masih banyak lagi. 

Hal ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara mode daya dan efisiensi bahan bakar berdasarkan kebutuhan mereka. Kendaraan ini memiliki gril radiator unik, yang merupakan bagian dari bemper bersama dengan desain keseluruhan yang bersudut. Sayangnya, detail yang lebih jelas seperti spesifikasi, harga, dan ketersediaan masih belum diketahui hingga kini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])