Shin Tae-yong Masih Kesal Soal Pemain Timnas yang Makan Nasi Kotak

Nusantaratv.com - 28/12/2021 06:07

Shin Tae-yong. (Net)
Shin Tae-yong. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kendati telah lolos ke final, Shin Tae Yong masih kesal soal Timnas Indonesia yang hanya makan nasi kotak selama Piala AFF 2020. Ini disampaikan Shin Tae Yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, The JongAng, Senin (27/12/2021).

"Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak," ujar Shin Tae Yong dikutip dari The JongAng.

Sejak tiba di hari pertama di Singapura, Timnas Indonesia sudah dibuat geram oleh panitia Piala AFF 2020 karena menyediakan konsumsi makanan yang kurang mencukupi kebutuhan gizi pemain.

Selevel timnas para pemain yang mengikuti Piala AFF hanya diberi akomodasi nasi kotak, bukan makan seperti biasanya dengan sistem prasmanan.

Tim pelatih timnas Indonesia pun protes dan mengkritik kebijakan panitia Piala AFF 2020 di Singapura.

Kritik soal makanan yang diberikan panitia Piala AFF 2020 di Singapura ini sebelumnya dilontarkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Radoncic menyebut pelayanan makanan dari panitia Piala AFF 2020 tersebut tidak manusiawi.

Penyediaan makanan dari panitia dianggap terlalu sedikit untuk para pemain yang membutuhkan makan dengan kuantitas yang banyak dan protein yang cukup. Hal ini terkait pemain membutuhkan tenaga untuk latihan dan bertanding.

Soal keluhan makan nasi kotak bukan hanya dilontarkan oleh Timnas Indonesia, melainkan juga beberapa negara peserta Piala AFF lainnya salah satunya Vietnam.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo sebelumnya protes timnya hanya makan nasi kotak dan tidak ada menu daging babi di Piala AFF.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020. Di laga final, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan dua leg yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) dan Sabtu, 1 Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Oleksandr Zinchenko-1645779348
Skuad Persebaya-1642785958