Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Makan Gorengan Setiap Hari

Nusantaratv.com - 07 Januari 2022

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Disiplin dan tegas tertanam dalam jiwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ketegasan itu juga diterapkan kepada para pasukannya di dalam skuad Garuda. Salah satunya, larangan keras memakan gorengan.

Sejatinya, pola makan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan performa seorang atlet, karena bentuk investasi pada tubuh sendiri.

Karena itu, Shin Tae-yong meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk menjaga pola makan agar memiliki kondisi fisik yang prima saat berlatih maupun bertanding.

"Atlet Indonesia belum merasakan kebutuhan nutrisi dan makanan apa yang harus dimakan. Hal ini penting sehingga mencegah mereka makan gorengan,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari KBS News.

Meski begitu, bukan berarti juru taktik asal Korea Selatan itu melarang total para pemain Timnas Indonesia memakan gorengan. Dia hanya ingin para pemain tidak memakan gorengan setiap hari.

Hal itu juga pernah dikatakan oleh asisten Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, yakni Yoo Jae-hoon saat melakukan live instagram bersama penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo.

"Coach Shin juga kasih izin ya. Kalau kadang-kadang makan gorengan, dia (Shin Tae-yong) juga kasih izin. Dia bilang hanya jangan setiap hari (mengonsumsi gorengan)," ujar Yoo Jae-hoon di instagram Jeong Seok-seo (@jeongseokseo).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])