Shin Tae-yong Bangga Dengan Perjuangan Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia harus puas berada diposisi runner up Piala AFF 2020 setelah ditundukan Thailand dengan agregat skor 6-2, Sabtu (1/1/2022).

Pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia tumbang dengan skor telak 0-4 atas Thailand. Dan, di laga leg kedua, Egy Maulana Vickri dkk hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku bangga dengan perjuangan skuad Garuda disepanjang gelaran Piala AFF 2020.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai pencapaian Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sudah sangat luar biasa. Pasalnya, Skuad Garuda banyak dihuni para pemain muda.

"Seperti yang kalian tahu, skuad timnas Indonesia masih sangat muda. Para pemain masih belum banyak pengalaman," kata Shin Tae-yong.

"Tapi saya bisa melihat semangat para pemain sepanjang turnamen. Mereka terus bergerak maju meski mendapat banyak kesulitan. Saya bangga melihat perjuangan skuad ini sepanjang turnamen," sambungnya.

"Yang terpenting, kami mendapatkan banyak pengalaman dari turnamen ini," ucap pelatih yang pernah membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])