Sekolah Sinterklas Ini Tercatat di Guinness World Records

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Sekolah sinterklas 'The Charles W. Howard Santa Claus School'. (Istimewa)
Sekolah sinterklas 'The Charles W. Howard Santa Claus School'. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sinterklas menjadi sosok yang selalu hadir sekaligus dinantikan dalam perayaan Natal.

Ya, sinterklas identik dengan pria tua berjanggut putih, berpakaian merah, dengan perut gendutnya yang selalu membawa hadiah. Dikutip dari UPI, Kamis (23/12/2021), sebuah sekolah di Amerika Serikat (AS) yang didedikasikan untuk mempersiapkan orang-orang yang ingin memerankan Sinterklas telah dinobatkan sebagai sekolah sinterklas terlama di dunia oleh Guinness World Records.

Sekolah ini dinamakan 'The Charles W. Howard Santa Claus School', dan terletak di Midland, Michigan, AS. Sekolah sinterklas terbaik di dunia ini berdiri sejak 1937. Sekolah ini khusus mengajarkan para lansia (lanjut usia) yang ingin menjadi sinterklas. Para lansia ini mengikuti kelas untuk berlajar berbagai hal tentang sinterklas. Mulai dari merias, cara berpakaian, cara menyanyi, cara membuat mainan, hingga naik kereta luncur.

Sekolah sinterklas ini didirikan oleh seorang aktor bernama Charles W. Howard. Dia pernah tampil mengenakan pakaian sinterklas di sejumlah pusat perbelanjaan maupun perayaan Thanksgiving.

"Charlie (Charles W. Howard) percaya menggambarkan citra Santa adalah hak istimewa, bukan pekerjaan. Dia membangun sekolah sehingga akan ada Santa yang lebih baik untuk anak-anak dan keluarga. Santa berarti cinta dan memberi, itulah semangat Natal," kata Tom Valent, Dekan di The Charles W. Howard Santa Claus School.

Valent mengatakan sekolah sinterklas ini adalah yang paling lama beroperasi sekaligus terbaik di dunia. "Kami mengajarkan inti Santa, dan itulah yang membedakan kami dari semua sekolah lain yang telah dimulai setelah sekolah Santa Claus Charles W. Howard," tukas Valent.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])