Samsung Pangkas Produksi Smartphone hingga 30 Juta Unit, Ini Sebabnya

Nusantaratv.com - 28 Mei 2022

Ilustrasi smartphone Samsung. (Reuters)
Ilustrasi smartphone Samsung. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Laporan terbaru mengungkapkan Samsung kemungkinan bakal memangkas produksi smartphone hingga 30 juta unit hingga akhir 2022.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (28/5/2022), tiga faktor utama yang menyebabkan pemangkasan produksi itu, yakni meningkatnya inflasi, kekurangan komponen yang masih berlangsung, dan perang Rusia-Ukraina yang masih berlanjut hingga kini.

Disebutkan jika Samsung awalnya berencana memproduksi 310 juta unit smartphone pada 2022, namun kini menyusut menjadi 280 juta unit akibat tiga faktor tersebut. Samsung diharapkan menyesuaikan produksi untuk semua kelompok harga perangkat dari entry-level hingga flagships.

Kendati pendapatan kuartal pertama (Q1) 2022 membuat raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu memecahkan rekor dan diperkirakan 73,7 juta unit pengiriman smartphone secara global kini Samsung harus menyesuaikan tujuannya.

Dengan demikian, pemangkasan produksi tidak terhindar dan harus dilakukan. Di sisi lain, pemain besar di industri ponsel pintar lainnya seperti Apple juga dilaporkan mengurangi produksi dan ingin membuat unit iPhone SE 20 persen lebih sedikit. Namun, Apple tetap menargetkan memproduksi smartphone hingga 220 juta unit untuk tahun ini.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])