Sabam Sirait Wafat, Keluarga Besar PDI Perjuangan Berduka

Nusantaratv.com - 30 September 2021

Sabam Sirait wafat. (Net)
Sabam Sirait wafat. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPD RI Sabam Sirait meninggal dunia. PDI Perjuangan mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya kader senior mereka tersebut. 

"Pagi ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Seluruh keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan bela sungkawa yang mendalam, dan dengan mengingat jasa-jasa Pak Sabam Sirait yang dikenal sebagai deklarator Partai ketika fusi Partai dilakukan pada tahun 1973 menjadi PDI," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021). 

"Maka Partai memberi penghormatan pada almarhum Bapak Sabam Sirait melalui protokol Partai," imbuhnya. 

Sabam, menurut Hasto, merupakan kader yang tak hanya lama mengabdi kepada PDI Perjuangan. Tapi juga kepada bangsa dan negara. 

"Almarhum dalam sejarah pengabdian di PDI, tercatat menjadi Sekjen PDI dari tahun 1973 hingga 1986. Pak Sabam Sirait memiliki pengalaman yang sangat panjang sebagai anggota DPR RI dan juga sebagai Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan pada tahun 1998-2008. Atas jasa-jasanya yang begitu besar, maka seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan memberikan penghormatan terbaik dan mendoakan semoga dilancarkannya jalannya dan mendapat tempat terbaik di surga," papar Hasto

Hasto pun turut menyampaikan salam terakhir kepada Sabam. Ia berjanji bahwa gagasan baik dari Sabam akan selalu dikenang dan dijalankan PDI Perjuangan. 

"Selamat jalan Pak Sabam Sirait, buku yang mengungkapkan pengalaman Pak Sabam dengan menegaskan bahwa pada dasarnya politik itu suci akan terus menjadi pegangan, guna memperkuat gerak PDI Perjuangan di dalam membangun peradaban bagi Indonesia raya," tandas Hasto. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])