Robert Albert: Kartu Kuning di Laga Pertama Tak Pengaruhi Skuad Persib

Nusantaratv.com - 07 September 2021

Marc Klok
Marc Klok

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan, kartu kuning yang sudah didapatkan beberapa pemain tak akan mempengaruhi permainan timnya di laga kontra Persita Tangerang, Sabtu, 11 September 2021.

Ketiga pemain yang mendapatkan kartu kuning pada laga perdana kontra Barito Putera adalah Ardi Idrus, Marc Klok dan Ezra Walian.

Pelatih asal Belanda itu justru menyoroti keputusan wasit dalam memberikan hukuman. Berdasarkan penilaiannya, dari tiga kartu kuning tersebut, hanya satu yang memang layak diberikan. Namun, Robert tak menyebutkan dua kartu kuning yang meragukan itu.

"Saya rasa, secara pribadi, dari tiga kartu kuning, satu tentunya memang seharusnya mendapat kartu kuning. Saya tidak komplain dengan itu. Tapi untuk dua kartu kuning lainnya menurut saya sangat meragukan," ucap Robert.

Hal lain yang mengganjal dari pertandingan sebelumnya adalah pelanggaran yang diterima Mohammed Rashid. Menurutnya, tekel keras yang dilakukan pemain lawan layak mendapat kartu.

"Sebaliknya, ketika Rashid dilanggar dengan keras tanpa ada niatan mengambil bola, wasit tidak memberikan kartu kuning. Jadi konsistensi dari itu saya pertanyakan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])