Robert Albert Analisa Penyebab Timnya Gampang Kebobolan

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Pelatih Robert Alberts bersama skuad Persib
Pelatih Robert Alberts bersama skuad Persib

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Catatan positif diraih lini belakang Persib di seri pertama Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru hanya kebobolan empat gol dari 6 pertandingan.

Hanya Bhayangkara FC dan Arema FC yang mencatat kebobolan seminim itu.

Meskipun demikian, pelatih Persib, Robert Alberts tetap berharap agar gawang timnya bisa lebih aman untuk laga mendatang.

Pelatih asal Belanda tersebut mengaku sudah menganalisa penyebab timnya kebobolan, yaitu dari umpan-umpan panjang.

“Saya pikir itu jumlah yang terlalu banyak. Kami telah mengalisisnya. Kami perlu meningkatkan kualitas dalam mengantisipasi umpan-umpan jauh yang masuk ke pertahanan. Karena dua gol tercipta dari proses itu,” kata Robert, Kamis 7 Oktober 2021.

Selain antisipasi umpan panjang, supaya tak kembali kebobolan, Persib juga fokus membenahi beberapa hal lain, yakni penyerangan, penyelesaian akhir, dan agresivitas.

Pangeran Biru berharap kembali meraih kemenangan setelah empat laga terakhir berakhir imbang.

“Jadi kami sudah melakukan segala hal untuk bisa menjaga pertahanan dengan baik. Kini, kami hanya perlu membuat keadaan yang semula 0-0 berubah menjadi kemenangan 1-0 untuk kami. Itu menjadi sejumlah hal yang perlu kami segera tanggulangi dalam beberapa waktu ke depan,” tegas Robert.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])