Ridwan Kamil Mau Jadi Kader Partai Pancasilais di Pilpres

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2021

Ridwan Kamil. (Net)
Ridwan Kamil. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan belum menentukan keputusan untuk masuk partai politik jelang Pilpres 2024. Emil, sapaan akrabnya mengaku butuh waktu untuk memilih partai yang tepat.

"Memang selama dua kali pilkada saya belum berpartai atas nasehat dari ibu saya. Tapi, selanjutnya apakah periode kedua gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional itu saya sudah istikharah-kan," ujar Emil usai menghadiri pertemuan DPP Partai Amanat Nasional (PAN), di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (5/10/2021). 

"Tentu (saya) akan berlabuh di salah satu partai yang tentunya masih saya pikirkan baik-baik. Salah satunya mungkin di Partai PAN yang mengundang saya memberikan kehormatan di panggung," imbuhnya.

Emil kemudian mengklaim sudah berkomunikasi ke semua partai terkait pilpres 2024. Termasuk ke Agus Harimurti (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat, Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar dan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN.

"Kalau komunikasi ke semua partai. Ingat nggak, beberapa bulan yang lalu saya kedatangan Pak AHY, Pak Airlangga dan Pak Zul juga. Semua, partai sudah ketemu dan semua membicarakan kerja sama membangun Indonesia lewat Jawa barat mungkin relevannya 2024 nanti di 2022 baru mulai ada," ujarnya.

Sementara itu, untuk kriteria partai yang diinginkan dirinya, mantan Wali Kota Bandung itu mengaku akan berlabuh di partai berideologi Pancasila. 

"Harus yang pancasilais itu yang nomor satu. Kalau (bukan pancasilais) enggak. Karena, yang membuat bangsa ini selamat sampai hari ini, karena Ideologi Pancasila yang saya jaga. Itu harus tetap hadir sebagai ideologi yang utama," ujar Emil.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])